spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Preanger Fest, Lokal Kudu Vokal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Puluhan musisi lintas generasi asal Jawa Barat (Jabar) siap berikan kejutan melalui festival musik Preanger Festival bertajuk ‘Lokal Kudu Vokal’ pada 13-14 Oktober 2018 di Lapangan PPI, Jalan Supratman, Kota Bandung.

    Perwakilan Havas Indonesia Indrajid Sofwan yang juga penyelenggara Preanger Fest menyebut, kerinduan akan atmosfer musik Indonesia, khususnya Kota Bandung di era 1990-2000 an, menjadi landasan digelarnya Preanger Fest.

    Di era tersebut Bandung banyak melahirkan band-band ternama yang mampu berjaya hingga kini.

    BACA JUGA:

    Pilgub Jabar 2024, PKS Nunggu Dilamar

    “Era 90an seperti, Pas Band, Burgerkill dan Koil. Sedangkan di era 2000an seperti Mocca, Rocker Rockers, The Sigit dan masih banyak lagi,” kata Sofwan di Bandung, Selasa (9/10/2018).

    Sofwan mengungkapkan, pada event Preanger Fest nanti, semua musisi terbaik asal Jabar akan berkumpul untuk menyuarakan semangat bertema Lokal Kudu Vokal dengan ciri khas musikalitas masing-masing.

    Selain menjembatani para musisi lintas generasi, Preanger Fest juga menggelar band submission bersama Wakop Musik dibantu Otong (vokalis band Koil) sebagai kuratornya.

    “Ada 300 karya musik yang terkumpul dari bebagai wilayah di Jabar. Namun, hanya 8 band yang kita pilih untuk tampil di Preanger Fest,” ujar Indrajid.

    Sementara itu, Vokalis Rocket Rockers Aska mengungkapkan bahwa event Preanger Fest menjadi sebuah harapan baru, khususnya musisi Jabar untuk bisa didengar orang lebih banyak lagi.

    “Kami (Rocket Rockers) sangat bangga menjadi bagian, dan tak sabar memberikan penampilan yang terbaik,” kata Aska.

    Adapun tiket untuk Preanger Fest dapat diperoleh melalui situs Loket.com atau Go-Tix serta beberapa tiket box di wilayah Bandung dengan harga pre-sale Rp60 ribu untuk dua hari.

    (Achmad Nugraha/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img