spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Judo Kota Bandung Peringkat Dua Raihan Medali Porda XIII

    BOGOR, FOKUSJabar.id : Kota Bandung berhasil menduduki peringkat kedua raihan medali Cabang Olahraga (Cabor) Judo Porda XIII Jabar dengan raihan 4 emas, 3 perak dan 7 perunggu.
    Pada pertandingan di kelas standar, Kota Bandung hanya menambah 1 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu dari total ‎8 atlet yang diboyong.
    ” Untuk kelas standar atau junior sendiri baru pertama kali dipertandingkan. Jadi kita masih meraba kekuatan. ‎Selain itu, kondisi emosional atlet junior itu belum stabil,” ujar Pelatih Kepala Judo Kota Bandung, Shanti Selfiana.
    Meski hanya meraih satu medali emas dari tiga atlet yang masuk babak final di kelas standar, Shanti mengaku ‎jika pencapaian tersebut sudah maksimal. Bahkan, ada atlet yang terbilang baru berlatih di Cabor Judo namun berhasil masuk ke babak final.
    ” Kita benar-benar menggunakan atlet hasil pembinaan PJSI Kota Bandung. Dan hasil ini sudah pencapaian yang luar biasa dari atlet karena mereka mampu bertanding maksimal di bawah tekanan penonton maupun wasit dengan keputusan-keputusannya,” terangnya.
    Dengan raihan total 4 emas, 3 perak, dan 7 perunggu, Shanti mengaku jika hal tersebut merupakan kemajuan bagi Judo Kota Bandung. Capaianya tersebut pun sesuai dengan target medali yang disampaikan kepada KONI Kota Bandung.
    “Sebenarnya kalau dua nomor andalan kita di kelas nasional (senior) dak dihapus dan satu atlet kita di kelas standar ‎(junior) tidak cedera, kita bisa meraih 7 emas. Dua nomor yang dihilangkan di kelas nasional yakni kelas bebas dan beregu, sedangkan satu atlet kelas standar yang tidak bisa bermain akibat cedera patah kaki yakni Nurjannah Putri di kelas -45 kg putri,” pungkasnya.
    (Ageng/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img