spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Sanksi, Gomez Nilai Komdis Tebang Pilih 

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Persib Bandung mendapatkan hukuman Komdis PSSI. Salah satunya, pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.
    Sanksi tersebut dikeluarkan Komdis, karena ada beberapa pelanggaran kode disiplin diantaranya suporter Persib melakukan intimidasi kepada ofisial Persija pada saat MCM (pertemuan teknis), melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas menjelang laga pekan ke-23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/2018).
    Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menilai Komdis tebang pilih dalam mengeluarkan sanksi. Pasalnya, kasus yang dilakukan tim lain tidak mendapatkan perhatian.
    “Saya tidak mengerti kenapa menerima sanksi seperti ini, kenapa mereka tidak memberikan sanksi seperti ini pada tim lain,” kata Gomez.
    Gomez menuturkan, saat berhadapan dengan Arema FC pada putaran pertama lalu. Saat itu, Aremania masuk ke dalam lapangan ketika pertandingan sedang berlangsung. Namun, Komdis tidak memberikan sanksi tegas kepada Arema FC.
    “Karena saya ingat ketika terakhir kami bertandang ke Arema penonton masuk ke dalam lapangan dan beberapa dari mereka mau menyerang pemain kami, seseorang juga ada yang melukai kepala saya,” ucapnya.
    “Mungkin bagi federasi ini berbeda. Sebelumnya juga saat Persija melawan Arema suporter meluber ke pinggir lapangan tapi tidak ada hukuman apapun, kenapa tidak?,” tegasnya.
    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img