spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pengusaha PO Budiman dan Anjar Asmara Kolaborasi Hadapi Pileg 2019

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Dua Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat, Anjar Asmara dan Dede Sudrajat mulai intens menjalin kerja sama. Meski berbeda daerah pilihan (Dapil) mereka menyinergikan jaringan untuk memenangkan kompetisi Pemilu 2019 mendatang.

    Anjar Asmara merupakan Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil  Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran. Sementara Dede Sudrajat adalah Caleg DPR RI Dapil XI untuk daerah Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut.

    Anjar memandang, kerja sama lintas Dapil perlu dilakukan lantaran kompetisi politik pemilihan legislatif (Pileg) 2019 yang serentak dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan semakin alot dan kompetitif. Mereka melakukan pertemuan di Pool Budiman Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (2/10/2018).

    “Jadi perjuangan itu jangan setengah-setengah. Kolaborasi lintas Dapil dan linier, partai yang sama itu lebih bagus. Saya mempunyai jaringan dan massa di Tasikmalaya dan Garut untuk membantu Pak Dede, begitu pun Pak Dede punya jaringan di Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Kuningan untuk membantu saya,” kata Anjar.

    Anjar menegaskan, kerjasama dirinya bersama Dede juga untuk menjaga eksistensi Partai Demokrat. Menurutnya para Caleg harus kerja ekstra agar kuat dan unggul di mata pemilih.

    Sementara Dede yang juga mantan Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2012-2017 mengungkapkan, dirinya sebagai kader Demokrat bertekad untuk membesarkan partai dengan membantu para Caleg potensial yang berada di daerah.

    Dia juga mengaku, melihat sosok Anjar Asmara sebagai figur pemuda yang mempunyai semangat dan kesempatan yang besar untuk menjadi anggota DPRD Provinsi. Dede yang mempunyai ribuan pegawai di Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Kuningan akan membantu untuk kemenangan Anjar.

    ” Tekad Saya kan membesarkan Partai Demokrat. Saya harus memastikan Caleg yang berpotensi untuk menang benar-benar dilantik. Maka saya akan membawa pegawai dan massa-massa saya yang ada di Dapil XIII DPRD Provinsi untuk membantu Anjar,” pungkasnya.

    (ibenk/bam’s)

    .

    Berita Terbaru

    spot_img