spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Ingin Pemuda Jabar Kokoh Lahir Batin

    SUBANG, FOKUSJabar.id : Dalam rangka mewujudkan Jawa Barat ” Juara Lahir Batin,” Gubernur Ridwan Kamil (Emil) menggalakan program Shalat Shubuh berjamaah.
    ” Shubuh, momen kebangkitan umat. Artinya yang dibangun di Jawa Barat tidak hanya administratif, infrastruktur saja, tapi juga mentalitas spiritualitasnya,” kata Emil di Masjid Besar Nurul Huda, Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Minggu (30/9/2018).
    Emil berharap, gerakan yang dicanangkannya sebisa mungkin dapat mengakar hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan atau bahkan hingga ke tingkat desa dan digiatkan oleh para pemuda.
    ” Shubuh berjamaah harus jadi kebangkitan baru. Jangan hanya mengejar dunianya saja, tapi akhiratnya tidak dapat. Kalau kita ngejar akhirat dunia pasti ikut,” terangnya.
    Selain itu, Emil menekankan, sebagai pemimpin bertugas memfasilitasi masyarakat dalam pelaksanaan ibadah kepada Allah SWT. Maka, berbagai program berbasis keumatan pun telah dirancangnya.
    Maka kegiatan Shalat Shubuh berjamaah menjadi salah satu program spiritual Emil – Uu Ruzhanul Ulum. Selain program Maghrib Mengaji dan Zakat Online.
    Kini telah disiapkan program bayar zakat via online atau HP. Juga ada dakwah digital, menyiapkan pelatihan Bahasa Inggris buat para ulama, serta mengupayakan Jawa Barat menjadi ” Provinsi Halal.”
    “Kekuasaan bisa meluaskan ibadah seseorang, karena dengan kekuasan kita bisa mengimbau dan menggerakkan umat atau masyarakat untuk beribadah,” katanya.
    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img