spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Atletik Kota Bandung Incar 11 Medali Emas di Porda XIII Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebanyak 11 medali emas menjadi target tim atletik Kota Bandung pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat‎ di Kabupaten Bogor, 6-15 Oktober 2018.

    Tim atletik Kota Bandung sendiri dihuni 48 orang yang terdiri dari 38 atlet dan 10 pelatih.

    ” Kita turun di semua nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga atletik Porda XIII Jabar yakni 48 nomor. Dari total 48 nomor, kita targetkan bisa meraih 11 medali emas dan mudah-mudahan bisa melampaui,” ujar Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bandung, Tjutju Nurdin saat ditemui usai pelepasan tim Atletik Porda XIII Kota Bandung di Grandia Hotel, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Rabu (26/9/2018).

    Tjutju menambahkan, target 11 medali emas di Porda XIII Jabar diharapkan bisa mempertahankan gelar juara umum yang diraih atletik Kota Bandung di ajang Porda XII Jabar tahun 2014. Pada saat itu, atletik Kota Bandung berhasil meraih sembilan medali emas dan menjadi juara umum.

    “Untuk Porda XIII Jabar di Kabupaten Bogor, kita incar 11 medali emas yang diharapkan bisa diraih dari beberapa nomor andalan kita. Diantaranya jalan cepat putri, marathon, lompat tinggi, estafet, dan nomor lari jarak menengah,” terangnya.

    Untuk pesainga sendiri, Tjutju mengaku jika kekuatan atletik di Jabar masih belum banyak perubahan. Kekuatan setiap daerah di cabang olahraga atletik pun, dinilai cukup merata.

    “Namun ada beberapa daerah yang kita waspadai. Salah satunya adalah Kabupaten Kuningan,” tegasnya.

    Atlet ‎jalan cepat putri Kota Bandung, Fitri Nur Fadhilah mengaku sudah sangat siap untuk berlaga di ajang Porda XIII Jabar. Dirinya mengaku jika ditargetkan untuk bisa meraih dua medali emas di ajang Porda XIII Jabar tahun 2018.

    “Saya ditargetkan medali emas di nomor 10 ribu meter dan 20 kilometer. Dua nomor ‎itu memang nomor spesialisasi saya dan di Porda XII tahun 2014 pun meraih medali emas di dua nomor tersebut. Jadi, Insha Allah saya sudah siap berlaga di Porda XIII dan meraih dua medali emas,” ujar Fitri.

    ‎Keyakinan Fitri sendiri, didasarkan pada catatan waktu serta hasil dari babak kualifikasi cabang olahraga atletik Porda XIII Jabar, beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, dirinya masih merupakan pemegang rekor Jabar untuk nomor jalan cepat putri 20 kilometer dengan catatan waktu 2 jam 06 menit.

    “‎Di Porda XIII Jabar sendiri saya menargetkan untuk bisa memperbaiki catatan waktu di 20 kilometer di bawah catatan waktu tahun 2014. Kalau untuk pesaing, masih dari Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img