spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Raih Juara Umum Porda XIII Jabar, Bonus Besar Menanti Atlet Kota Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan DPRD Kota Bandung akan menyiapkan bonus bagi para atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor, 6-15 Oktober 2018 mendatang. Bonus yang diberikan pun akan lebih besar dibanding gelaran Porda Jabar sebelumnya dengan catatan bisa meraih gelar juara umum di Porda XIII Jabar.

    “Saya ini insan olahraga dan suka berolahraga, jadi tahu bagaimana sulitnya meraih prestasi. Para atlet harus melewati proses persiapan lama dan tidak mudah dan diharapkan bisa berada pada puncak performa di Porda XIII Jabar nanti sehingga mampu menunjukkan penampilan terbaik dan meraih prestasi sesuai yang diharapkan,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat ditemui di grha DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi Kota Bandung, Selasa (25/9/2018).

    Wakil wali kota yang akrab disapa Kang Yana itu pun mengaku jika Pemkot Bandung siap memberikan dukungan hingga mempersiapkan apresiasi bagi setiap prestasi yang diraih atlet. Hal tersebut sudah selayaknya diterima para atlet karena sudah berjuang demi nama baik Kota Bandung.

    “Tentu kita harus memberikan apresiasi yang baik terhadap pahlawan olahraga. Bentuknya bisa berupa apapun dan soal besaran bonus, nanti akan diatur oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung. Intinya kita akan berikan apresiasi bagi setiap prestasi yang sudah mengharumkan nama Kota Bandung,” tegasnya.

    Hal senada juga diungkapkan DPRD Kota Bandung. Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha mengatakan, pihaknya bersama pemerintah Kota Bandung akan mengupayakan bonus yang lebih baik dibanding gelaran Porda Jabar sebelumnya. Bonus atau apresiasi tersebut bisa berupa uang atau hal lain.

    “Untuk bonus, kita akan dibicarakan dengan Dispora. Bentuknya bisa uang atau dalam bentuk lain seperti diterima sebagai CPNS. Tapi, Pordanya harus menang dulu. Harus juara umum. Kalau juara umum, pasti kami akan all out (dalam memberikan bonus) bagi atlet. Akan (diupayakan) lebih baik dibanding Porda sebelumnya,” pungkas Achmad.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img