spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Ketua Yayasan Al-Falah Nyaleg DPRD Garut

    GARUT, FOKUSJabar.id : Saat ini keberadaaan Pendidikan Non Formal (PNF) dinilai masih minim perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda).  Atas dasar itu, pemilik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sekaligus Ketua Yayasan Al-Falah, Kecamatan Pangatikan, Abdul Basith mencalonkan diri jadi anggota DPRD Kabupaten Garut.

    Dia Nyalon Legislatif (Nyaleg) dari Partai Demokrat Daerah (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Cilawu, Garut Kota, Karangpawitan, Sucinaraja, Wanaraja, Pangatikan, Sukawening dan Kecamatan Karangtengah.

    “ Minimnya bantuan dari pemerintah membuat program PNF di daerah sulit berkembang,” ungkap Abdul Basith saat ditemui di rumahnya Kampung Cimaragas, Desa Karangsari, Kecamatan Pangatikan, Minggu (23/9/2018).

    Menurutnya, PNF menjadi sebuah alternatif untuk menyelesaikan permasalahan pendidikan. Diantaranya, mengentaskan persoalan angka putus sekolah, buta huruf dan mengentaskan kemiskinan.

    PNF sambung dia, merupakan jalur pilihan (alternatif)  bagi masyarakat yang tidak bisa menjadi peserta didik di pendidikan formal.

    ” Mereka yang tidak bisa menjadi peserta didik di pendidikan formal, solusinya di PNF,” jelas Abdul Basith.

    Pihaknya juga menyelenggarakan kursus menjahit dan komputer untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manuis (SDM).

    ” Dengan meningkatnya kebutuhan SDM, maka pendidikan nonformal seperti kursus dan pelatihan mempunyai peranan yang sangat kuat,” pungkas dia.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img