spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Rampak Gendang Buka Puncak Perayaan HUT ke-30 Bikers Brotherhood 1% MC

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Puncak acara perayaan HUT Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club (BB1% MC) dibuka budaya tradisional khas Jawa Barat, Rampak Gendang.

    Acara yang digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Kota Bandung, Sabtu (15/9/2018) itu dihadiri lebih dari 1.000 bikers dari berbagai daerah di Indonesia.

    Tarian dengan judul 1% menceritakan perjuangan BB 1% MC mempertahankan persaudaraan yang dianggap menjadi benteng perterhanan negara.

    Tari Rampak Gendang menyambut kedatangan El Presidente BB 1% MC Pegi Diar didampingi oleh eks El Presidente Wawan Wawul dan Budi Dalton serta pendiri dari Bikers Brotherhood 1% MC LQ Hendrawan.

    Dalam sambutannya Pegi mengatakan, BB 1%MC Indonesia telah berumur 30 tahun, dengan landasan kebebasan, persaudaraan, kebersamaan yang transparan tanpa melihat dari suku mana, keluarga, siapa atau status sosial, Bikers Brotherhood 1%MC Indonesia telah menjadi klub besar.

    “30 tahun perjalanan Bikers Brotherhood 1% MC merupakan perjalan panjang dari suatu organisasi yang sudah melewati berbagai permasalahan,” kata Pegi.

    Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Riswandi didampingi oleh Pegi dengan memukul kendang secara bersamaan.

    Didi menyebut bahwa BB 1% MC adalah organisasi yang sangat baik. Hal itu bisa dilihat dari berbagai program yang sedang dilaksanakan dan program yang sudah berhasil.

    “Ini Club Motorcycle yang ada di Bandung sudah cukup lama dan berpengalaman, saya yakin akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ucapnya.

    Didi pun mengajak BB 1% MC menjadi pelopor keselamatan jalan raya karena memang sudah sangat mengetahui pentingnya keselamatan berkendara.

    “Saya harap Bikers Brotherhood bersedia menjadi pelopor keselamatan berkendara, dan memberikan contoh kepada masyarakat,” tuturnya.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img