spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Parpol dan Disdukcapil Tak Hadir, Rapat Pra Kondisi Pleno KPU Kota Banjar Molor 2 Jam

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Meski telat kurang lebih dari 2 jam, rapat pra kondisi pleno penetapan DPT Pemilu 2019 berlangsung lancar. Rapat pra kondisi terlambat karena sejumlah Parpol tidak hadir semua dan hanya PAN yang menghadiri.

    Ketua KPU kota Banjar Dani Danial Muklis mengatakan, ketidakhadiran Parpol peserta pemilu 2019 tidak menjadi kendala. Karena rapat pra kondisi pleno DPT yang dilaksanakan Rabu (12/09/2018) tadi berisfat penting tidak penting.

    “Sesuai rencana seharusnya jam 14.00 WIB rapat sudah mulai. Tetapi rapat pra kondisi ini sudah memenuhi unsur terutama kehadiran dari Bawaslu dan keterwakilan parpol,” kata dia.

    Meski begitu, kehadiran unsur Parpol dan Bawaslu sangat diperlukan, mengingat rapat yang digelar adalah langkah dengar pendapat pencermatan serta sinkronisasi DPT yang akan ditetapkan pada rapat pleno Kamis (13/09/2018) besok.

    “Kami sudah berusaha mengingatkan kepada parpol dan unsur lainya untuk berperan aktif dalam mengawasi dan mencermati data DPT. Sehingga dalam penetapan nanti sudah hasil kesepakatan bersama. Kami pun menyayangkan ketidakhadiran dari pihak Disdukcapil Kota Banjar,” kata dia.

    Sebelumnya, KPU menerima data dari Disdukcapil Kota Banjar bahwa sebanyak 533 orang diduga bukan warga Banjar masuk DPT. Hingga saat ini petugas KPU masih menunggu sinkronisasi DPT.

    (Boip/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img