spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Wagub Jabar Ingin Atlet dan Pelatih Jaga Hubungan Emosional

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku bangga menjadi pembina upacara di Hari Olahraga Nasional sebagai Wagub Jabar setelah dirinya dilantik bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil 5 September 2018 lalu.

    Selain hari ini, dirinya pun diberi kesempatan mengikuti rapat dengan Presiden RI di istana sebagai Wagub Jabar.

    Dalam sambutannya, Uu berharap para atlet asal Jabar yang sudah berprestasi agar tetap menjaganya. Terlebih seorang atlet Pencak Silat asal Jabar Hanifan dianggap mampu menyatukan dua kandidat Capres yang dikenal kental dengan rivalitas.

    “Saya berharap moment itu juga mampu menyatukan batin keduanya,” jelas Uu saat menjadi pembina upacara Haornas, di halaman Gedung Sate Bandung, Senin (10/9/2018).

    Uu pun berharap para atlet yang belum berprestasi agar terus berlatih dan tidak putus ada.

    Lebih dari itu Uu menekankan agar seluruh atlet tetap menjaga hubungan emosional dengan para pelatihnya, begitupun dengan Koni.

    “Saya bersama Pak Gubernur sudah punya program memajukan olahraga (Jabar Juara) di semua bidang, termasuk olahraga,” kata dia.

    Adapun dukungan pemerintah terhadap olahraga, yakni dukungan anggaran, kebijakan. Tentunya dengan seluruh sarana pra sarananya.

    “Olahraga harus sukses tapi sarananya tidak diperhatikan, kan nggak nyambung. Jadi sarana dan prasarananya pun harus diperharikan,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img