spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    IODI dan FAJI Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Jabar 2018-2022

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dua orang pengurus ‎Cabang Olahraga (Cabor) mulai mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum KONI Jawa Barat masa bakti 2018-2022 di sekretariat Tim Penyaringan dan Penjaringan, gedung sekretariat KONI Jabar, Jalan Pajajaran 37A Kota Bandung, Jumat (7/9/2018) kemarin.

    Kedua Cabor tersebut yakni, Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Jabar dan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jabar.

    ‎Formulir langsung diambil oleh Ketua Umum dari dua Pengurus Provinsi Cabor. Yakni Aida M Gurning sebagai Ketua Umum Pengprov IODI Jabar dan M. Syaiful Bima sebagai Ketua Umum Pengprov FAJI Jabar.

    “Saya ambil formulir ini untuk pencalonan diri saya pribadi sebagai Ketua Umum KONI Jabar 2018-2022. Saya kan sudah hampir 10 tahun memimpin IODI Jabar,” ujar Aida saat ditemui usai mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum KONI Jabar di gedung sekretariat KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

    Aida menuturkan, tujuannya mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Jabar 2018-2022, karena ingin memajukan prestasi olahraga Jabar. Apalagi, beberapa agenda olahraga akan dihadapi mulai dari Porda XIII Jabar, SEA Games 2019, dan PON XX tahun 2020.

    “Kalau untuk dukungan mencapai 30 suara anggota KONI Jabar, ‎intinya kita berjuang dan tidak akan mundur sebelum berjuang. Langkah kedepan seperti apa, kita lihat perkembangan saja,” tegas Aida.

    Sementara Ketua Umum Pengprov FAJI Jabar, M Syaiful Bima mengaku, formulir pendaftaran diambilnya untuk ‎calon Ketua Umum KONI Jabar 2018-2022 yang akan diusung pihaknya. Secara terang-terangan, Pengprov FAJI Jabar sudah memiliki calon untuk memimpin KONI Jabar pada periode empat tahun kedepan.

    “Insa Allah, kami tidak mencalonkan diri tapi sudah memiliki calon untuk kami usung. Jadi formulir yang kami ambil ini, untuk calon dari kami,” ujar Bima.

    Terkait calon yang diusungnya, Bima ogah menyebutkan nama. Meski demikian, dirinya memberikan sedikit gambaran mengenai calon Ketua Umum KONI Jabar 2018-2022 yang akan diusungnya.

    ‎”Kami melihat jika pencapaian prestasi olahraga Jabar ini sudah luar biasa dengan menjadi juara umum PON XIX. Jadi menurut kami, apa yang sudah baik kenapa tidak kita pertahankan saja dan terus dikembangkan menjadi lebih baik. Dan siapapun yang nanti maju, mari kita sportif sesuai kaidah olahraga,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img