spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Hanya bjb yang Capai Target, Emil akan Tinjau Ulang Performa BUMD Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gubernur Jawa Barat (Jabar)  Ridwan Kamil mengatakan dari sekian banyak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jabar hanya Bank bjb yang mampu mencapai keuntungan sesuai dengan yang diharapkan.

    Maka dari itu, dalam pelaksanaan rapat bersama yang pertama nanti, dia akan tinjau ulang BUMD agar mencapai ekpektasi.

    “Di pertama saya rapat nanti akan mereview performa dari BUMD-BUMD Jabar. Informasi yang masuk ke saya dan sudah saya baca bahawa di luar bjb kan tidak mendapat keuntungan yang sesuai ekspektasi,” ujar Emil seusai menyampaikan visi-misi di Gedung Paripurna DPRD Jabar, Kamis (6/9/2018).

    Sementara, bagi Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari wajar jika Emil langsung menyentil BUMD di Jabar. Lantaran BUMD sangat berperan penting terhadap pembangunan Jabar.

    “Ya kan beliau sebagai gubernur melihat hasil BUMD hanya bjb yang untung, berharap BUMD di Jabar ini bisa berjalan dengan baik, beliau melihat peran serta BUMD terhadap pembangunan Jabar besar sekali,” ujar Ineu.

    Dia juga menyadari akan kemandekan dari banyak BUMD di Jabar. Menurutnya, di setiap rekomendasi dari LKPJ yang dilaporkan ke DPRD Jabar selalu ada keharusan mengevaluasi BUMD.

    “Dalam setiap LKPJ juga rekomendasinya kan ada, bahwa BUMD ini juga perlu ada perbaikan, evaluasi dalam rangka kointribusi di daerah,” ujar Ineu.

    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img