spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Usai Dilantik Jadi Wagub Jabar Uu Kampanyekan Jokowi

    JAKARTA, FOKUSJabar.id : Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum membuat kejutan. Dia langsung akan mememangkan Joko Widodo (Jokowi) pada di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    “Setelah dilantik saya akan bergerak memenangkan Jokowi di Jawa Barat,” tegas Uu seusai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara bersama delapan pasangan gubernur dan wakil gubernur lainnya, Rabu (5/9/2018).

    Uu tak akan berlama-lama untuk bergerak memenangkan Jokowi. Langkah pertama yang dia lakukan adalah berkomunikasi dengan jaringan yang ada terutama para pendukung Rindu saat Pilkada Serentak 2018.

    “Menambah jaringan, dan lakukan komunikasi yang sudah berkomunikasi sejak awal. Jadi kami, langkah awalnya adalah kalau kata Sunda mah, nyetrum-nyetrumkeun heula jaringan yang ada,” tuturnya.

    Uu sendiri mengaku bersyukur keinginannya untuk menjadi orang nomor dua di Jawa Barat tercapai. Dia sendiri pernah melakukan deklarasi Calon Gubernur beberapa saat setelah dilantik sebagai Bupati Tasikmalaya di Halaman Gedung Sate pada 23 Maret 2016 lalu.

    “Saya hanya punya modal amanat kakek saya dalam diri saya, pemilik Pesantren Miftahul Huda, Kayi Khoer Affandi mengatakan ada tiga kunci sukses. Kahayang, kadaek, kawani. Dalam mengejar cita-cita harus ada kemauan dan keberanian dalam bersikap,” tegasnya.

    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img