spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Uang Kadeudeuh bagi Atlet dan Pelatih Asian Games 2018 asal Jabar Diserahkan November

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Uang kadeudeuh bagi atlet dan pelatih Asian Games XVIII asal Jabar sudah disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar. Uang kadeudeuh sendiri, rencananya akan diberikan pada bulan November 2018.

    Kepala Dispora Jabar, Yudha M Saputra menuturkan, dana yang sudah disiapkan dalam DPA tersebut masih akan dikoordinasikan dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yang baru saja dilantik. Pasalnya, kewenangan terkait besaran uang kadeudeuh tersebut berada di tangan Gubernur Jabar.

    “Jadi kita akan komunikasikan dulu dengan Gubernur Jabar terkait besaran kadeudeuh bagi atlet dan pelatih Asian Games 2018. Besaran yang sudah ada DPA kami, bisa jadi berubah. Naik atau berkurang tergantung kebijakan dari Gubernur. Karena ini diluar prediksi kita, ternyata pencapaian atlet asal Jabar di Asian Games 2018 cukup fantastis,” ujar Yudha, Rabu (5/9/2018).

    Anggaran dana tersebut, lanjut Yudha, diluar dari uang kadeudeuh yang diberikan oleh Bank bjb dan salah seorang pengusaha. Seperti diketahui, Bank bjb memberikan uang kadeudeuh bagi atlet dan pelatih Asian Games 2018 dengan total Rp2,5 miliar. Sedangkan bantuan salah seorang pengusaha memberikan uang kadeudeuh sebesar Rp500 juta.

    “Jadi uang kadeudeuh dari Pemprov Jabar itu diluar dari uang kadeudeuh dari bjb dan pengusaha. Itu anggaran yang berasal dari sumber yang berbeda serta waktu penyerahan berbeda,” terangnya.

    Untuk penyerahan uang kadeudeuh sendiri, Yudha menuturkan, rencananya akan diberikan sekitar ‎bulan November 2018. Waktu penyerahan uang kadeudeuh sendiri, akan dilakukan serentak dengan atlet Asian Paragames 2018 asal Jabar.

    “Jadi penyerahannya usai pelaksanaan Asian Paragames 2018 yang akan mulai digelar bulan Oktober 2018. Kami tidak mau disebut mendiskriminasi,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img