spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Dukung Kepolisian Sikat Habis Pelaku Begal

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menegaskan akan terus mendukung upaya kepolisian untuk segera mengungkap pelaku kejahatan jalan atau begal yang belakangan ini meresahkan masyarakat. Bahkan pemkot telah mengintruksikan aparat kewilayahan untuk mengaktifkan kembali fungsi hansip.

    “Kami dari Pemkot sudah maksimal koordinasi dengan Polrestabes, pa Wali (Ridwan Kamil-red) meminta kepada jajaran untuk kembali mengaktifkan hansip di tempat sepi. Kemudian ke Dinas PU menyalakan PJU yang mati,” kata Kabag Humas Pemkot Bandung, Yayan Ahmad Brilyana, Senin (3/9/2018).

    Yayan menuturukan berdasarkan informasi yang didapat hampir 2/3 pelaku begal bukan merupakan warga Kota Bandung.

    “Sebagai kota metropolitan, Bandung memang menjadi primadona ada yang ingin mencari rezeki, ada juga yang ingin berbuat kejahatan,” jelasnya.

    Kendati demikian, Yayan meminta masyarakat untuk tidak khawatir. Pasalnya Pemkot Bandung berencana akan menambah beberapa unit CCTV di lokasi rawan terjadinya tindak kejahatan.

    “Pa Wali sudah intruksikan mengecek CCTV yang kurang dan menambahnya, mungkin di tahun ini baru dianggarkan,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img