spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    4 Dinas di Pemkot Tasik Dapat Sertifikat ISO 9001-2015

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu PT. Tirta Murni  memberikan penilaian baik kepada empat dinas di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Lembaga ini mengeluarkan sertifikat International Organization for Standardization ISO 9001-2015 bidang pelayanan publik.

    ”Sertifikasi ini diberikan setelah kita melakukan pengkajian dan proses pengauditan kepada Dinas-Dinas tersebut selama dua hari, setelah dilakukan hal tersebut enam Dinas ini memenuhi standar penilaian sehingga layak untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001-2015,” kata Komisaris PT Tirta Murni Sertifikasi (TMS) Ibnu Mansyur saat penyerahahan sertifikat ISO di  Balekota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Senin (03/09/18).

    Menurut Ibnu ada beberapa klausul atau poin yang dinilai dalam pengauditan sertifikat ISO kepada Dinas semisal sarana prasarana, prosedur standar operasional (SOP), kepuasan pelayanan publik. “Kita menilai pelayanan dengan berdasarkan SOP dan tupoksinya di enam Dinas ini sudah berjalan cukup baik sesuai standar pelayanan dan kesesuaian penilaian,” tuturnya.

    Sementara itu Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, pemberian ISO 9001-2015 bentuk apresiasi karena dinas-dinas ini mampu melakukan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Sertifikat ISO ini sangat bernilai dan penting karena mencerminkan tingkat dan mutu pelayanan publik yang baik dan diakui yang berstandar internasional.

    Walikota pun berharap, kedepannya seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkot Tasikmalaya bisa meraih predikat sertifikat ISO 9001-2015 agar pelayanan publik semakin bermutu dan prima.

    Dinas yang mendapatkan sertifikat ISO 9001-2015 tahun 2018 ini yakni Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPRD).

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img