spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Desa Sukasukur Tasik Tolak Perumahan

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri menanggapi penolakan keras masyarakat Desa Sukasukur Kecamatan Cisayong yang menolak pengembang perumahan di wilayahnya. Oleh karena itu Komisi III akan segera memanggil dan memeriksa segala bentuk perizinannya.

    “Kami akan segera memanggil pihak pengembang sudah mengantongi izin atau tidak, dan kami siap menampung aspirasi masyarakat yang menolak pengembangan perumahan,” ungkap Asep Dzulfikri, Rabu (28/8/2018).

    Mengenaio proses perizinan, pihaknya akan menelusuri dari bawah dulu. Sebab sebelum diterbitkan perizinan dari Pemkot Tasikmalaya harus ada rekomendasi dari lingkungan.

    “Kalau ada yang dari atas dulu kemudian Kades terakhir menandatangani saya kurang setuju, nah akhirnya ada gejolak kemungkinan caranya tidak dari bawah dulu sosialisasinya,” tegasnya.

    Sementara Kepala Desa Sukasukur, E. Sahroni menerangkan bahwa mengenai perizinan pihak pengembang tidak di mulai dari bawah (Desa) tetapi terbalik.

    “Saya sebagai Kades dari awal menolak, tapi ternyata perizinan tetap saja bisa keluar, maka masyarakat pun tentu menolak, kan jelas ini dari atas dulu baru ke bawah,” tuturnya.

    Sahroni pun menanyakan kenapa dari awal pihak Desa menolak pengembangan tetapi izin bisa keluar, berarti ada sistem yang dilangkahi.”saya menegaskan dari awal kami menolak,” pungkasnya.

    (Nanang Yudi/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img