spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Sumbang 14 Medali Emas, Pencak Silat Paling Berjaya di Asian Games 2018

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Kedigdayaan Indonesia di cabang olahraga Pencak Silat pada gelaran Asian Games 2018 terus berlanjut. Di hari ini, Rabu (29/08/2018), Indonesia sudah meraih 6 emas dari 8 final yang digelar di Padepokan Silat TMII, Jakarta. Jika ditotalkan, maka cabor pencak silat telah menyumbangkan 14 medali emas.

    Raihan emas hari ini diawali oleh kesuksesan Sugianto di nomor seni tunggal putra. Raihan emas Indonesia juga bertambah melalui pasangan Wilantari Ayu Sidan dan Ni Made Dwiyanti di nomor seni ganda putri. Lalu, ada trio Pramudita Yuristya, Gina Tri Lestari, dan Lutfi Nurhasanah yang berhasil mengalahkan lawannya dalam nomor seni beregu putri.

    Medali emas juga sukses diraih pesilat putra Indonesia Hanifan Yudani Kusumah usai mengalahkan pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh pada kelas C putra (55-60kg).

    Gelontoran medali emas dilanjutkan oleh Pipiet Kamelua usai mengalahkan pesilat Vietnam Nguyen Thi Cam Nhi di kelas D putri (60-65kg). Pipit menang telak dengan skor telak 5-0.

    Terakhir, Wewey Wita sukses menumbangkan pesilat Vietnam Tran Thi Them dalam pertarungan final kelas 55 – 60 kilogram dan 50 – 55 kilogram. Kesuksesan Wewey Wita ini menggenapkan pundi-pundi emas bagi Indonesia pada hari ini menjadi 6 medali emas.

    Pencak Silat memang menjadi lumbung emas bagi kontingen Indonesia. Hingga berita ini diluncurkan, perolehan emas Indonesia genap berjumlah 30, dimana nyaris setengah perolehan emas didapatkan dari cabang olahraga pewaris budaya adi luhung asli Indonesia tersebut.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img