spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Kabupaten Bandung Bertekad Perbaiki Peringkat di Porda XIII Jabar Tahun 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar yang akan ‎digelar Oktober 2018 mendatang di Kabupaten Bogor, menjadi tantangan awal kepengurusan baru KONI Kabupaten Bandung 2018-2022 dibawah pimpinan Herda M Ghani.

    Kabupaten Bandung pun bertekad memperbaiki peringkat di ajang multieven olahraga empat tahunan se-Jabar di tahun 2018.

    Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung, Herda M Ghani menuturkan, persiapan untuk menghadapi Porda XIII Jabar tahun 2018 sudan mencapai 80 persen. Beberapa hal yang masih harus diselesaikan diantaranya, jumlah atlet yang akan membela Kabupaten Bandung di ajang Porda XIII Jabar, kelengkapan kontingen, serta distribusi dana bagi setiap cabang olahraga.

    “Untuk perlengkapan, masih dalam proses pembuatan dan Insha Allah akan selesai sebelum pengukuhan serta pelepasan atlet oleh Pak Bupati (Dadang Naser),” ujar Herda saat ditemui di sekretariat KONI Kabupaten Bandung, Jalan Raya Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (29/8/2018).

    Untuk dukungan dana bagi atlet, lanjut Herda, pihaknya masih melakukan proses perhitungan jumlah yang akan ‎diberikan kepada cabang olahraga. Dukungan dana tersebut diantaranya untuk memenuhi uang saku atlet, ekstra fooding, hingga pemenuhan perlengkapan pertandingan.

    “Dana tersebut akan kami distribusikan ke cabang olahraga melalui manajer masing-masing. Nanti yang mengelola manajernya masing-masing. Insha Allah, paling lambat di bulan September sudah bisa terdistribusi ke semua cabang olahraga,” terangnya.

    ‎Terkait target di Porda XIII Jabar sendiri, Herda mengaku jika pihaknya tidak memasang target yang muluk-muluk. Pasalnya, pembinaan olahraga di setiap daerah di Jabar sudah mulai merata sehingga persaingan di Porda XIII Jabar pun dipastikan akan lebih ketat.

    “Minimal kita bisa memperbaiki pencapaian prestasi di Porda XII Jabar tahun 2014 lalu saat Kabupaten Bandung meraih 25 medali emas. Di Porda XIII Jabar tahun 2018 ini, kita hanya mematok pencapaian medali emas sebanyak 30 keping dan kita yakin bisa memperbaiki peringkat dengan raihan tersebut. ‎Raihan medali emas tersebut kita harapkan bisa hadir dari beberapa atlet andalan kita yang saat ini berlaga di Asian Games XVIII,” tegasnya.

    Rencananya, kontingen Porda XII Kabupaten Bandung akan dikukuhkan dan dilepas secara resmi oleh Bupati Bandung, Dadang Naser pada pertengahan September 2018. Pasalnya, pada tanggal 28 September, sudah ada cabang olahraga yang bertanding yakni di cabang olahraga futsal.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img