spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Deklarasi #2019GantiPresiden Bagian dari Edukasi Publik, Mardani: Beri Ruang!

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengklaim bahwa gerakan deklarasi #2019GantiPresiden merupakan bagian dari bagian dari edukasi publik. Tujuannya tak lain agar masyarakat memiliki kepedulian terhadap penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    “Kami deklarasi pada 6 Mei 2018. Deklarasi bukan keinginan partai politik di pusat tapi di daerah,” ujar Mardani, Senin (27/8/2018).

    Inisiator Gerakan 2019 Ganti Presiden ini menuturkan pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang mempunyai kapasitas dan integritas, disamping mengawal Pemilu yang jujur, adil, berkualitas dan dewasa.

    “Kami ingin masyarakat memilih pemimpin dengan cerdas sehingga terpilih pemimpin yang terbaik,” ungkap Mardani.

    Ia berharap gerakan deklarasi #2019GantiPresiden ini bisa diberi ruang, begitupun dengan gerakan 2 periode.

    “Keduanya berjalan ya silakan. Tinggal berikan ruang, dan waktunya jangan bersamaan. Tujuannya kan mengedukasi jadi jangan diarahkan ke clash of the people (kericuhan),” terang Ketua DPP PKS ini.

    Mardani mengaku kecewa dengan adanya penolakan izin acara #2019GantiPresiden di sejumlah daerah. Padahal ia menganggap gerakan tersebut bagian dari kebebasan berkumpul dan berserikat serta menyatakan pendapat.

    “Gerakan berkontribusi dalam meningkatkan partisipasi aktif warga terkait proses politik yang terjadi. Mau yang dua periode atau satu periode semua punya hak menyampaikan pendapat,” tegasnya. (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img