spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Menjadi yang Terbaik, Aries Susanti Sukses Sumbangkan Emas Cabor Panjat Tebing

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Indonesia kembali meraih emas di ajang Asian Games 2018. Kali ini, Aries Susanti Rahayu yang sukses menyumbang medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga panjat tebing Asian Games 2018 nomor speed putri.

    Pada laga final di kategori individu speed putri, Aries Susanti Rahayu mengalahkan Puji Lestari dengan catatan waktu 7,61 detik. Sementara Puji Lestari yang mencatatkan waktu 7,98 detik berhak mendapatkan medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Cina, Cuilian He dengan catatan waktu 7,27 detik. Dia mengalahkan rekannya Yiing Song pada perebutan perunggu.

    Pada babak 16 besar, Aries Susanti membukukan waktu 8,19 detik untuk mengalahkan Narada Disyabut dari Thailand. Langkah Aries di babak 16 besar disusul Puji Lestari yang mencatatkan waktu 8,88 ketika menghadapi Amalina Syairah asal Malaysia.

    Pada babak delapan besar Aries memanjat dinding dengan catatan waktu 8,09 detik dan memastikan tiket ke semifinal. Puji Lestari yang menghadapi Lee Hungying di babak perempat final tidak perlu berupaya keras untuk memastikan tiket ke babak semifinal lantaran lawannya didiskualifikasi karena mencuri start.

    Semifinal putri mempertemukan duel antara Indonesia dan Cina karena Aries bertemu dengan Song Yiling dan Puji bersaing dengan He Cuilan.

    Aries yang kalah start berhasil menyusul di bagian terakhir dan mencatatkan waktu 7,64 detik sekaligus memastikan tiket ke partai puncak. Final mempertemukan sesama atlet Indonesia setelah Puji membukukan waktu 7,84 untuk melangkah ke final.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img