spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Idul Adha, Ini Pesan Sekda Jabar soal Penyemblihan Kurban

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan tidak hadir di tengah masyarakat yang melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (22/8/2018).

    Diketahui Iriawan mendampingi Presiden RI, Joko Widodo yang menggelar Salat di Kabupaten Bogor.

    Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa saat memberikan sambutan di hadapan jamaah.

    “Saya mewakili pak Iriawan meminta maaf bahwa beliau tidak bisa hadir karena menemani bapak Presiden di Kabupaten Bogor,” katanya.

    Dalam kesempatan itu, Iwa mengingatkan bahwa momen hari raya Idul Adha sangat monumental karena bertepatan dengan ibadah haji.

    Untuk itu, diharapkan para jamaah turut mendoakan warga Jabar yang tengah menjalankan ibadah haji.

    Iwa juga menyebut saat ini kondisi cuaca di tanah suci perlu jadi perhatian. Sebab, beberapa waktu lalu terjadi badai pasir dan hujan deras.

    “Kita berdoa supaya jamaah haji selamat dan bisa kembali ke keluarga tercinta,” katanya.

    Iwa pun berpesan terkait proses penyembelihan hewan kurban agar prosesnya dilakukan secara benar dan sesuai syariat Islam.

    “Proses penyembelihannya diharapkan lancar, aspek kebersihan dan kesehatannya diperhatikan agar penyembelih dan penerima tenang,” ucap Iwa.

    “Saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha semoga Alloh memberikan perlindungan, semoga aktivitas pengorbanan sebagai ibadah dan kebajikan,” pungkasnya.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img