spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Usai Dilantik, Emil Akan Selesaikan Dewan Pertimbangan Gubernur

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat (Jabar) terpilih Ridwan Kamil (Emil) berencana membuat dewan pertimbangan gubernur. Tim yang akan diisi para mantan gubernur dan tokoh Jabar ini dibentuk Emil untuk memberi masukan atas kinerjanya.Emil mengaku bahwa susunan dewan pertimbangan gubernur akan diselesaikan setelah pelantikan.

    “Belum saya mulai, kan belum pelantikan,” kata Emil seusai menggelar Rapat koordinasi bersama para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar, di Gedung Sate, Jalan Diponegori, Bandung, kemarin.

    Dia mengungkapkan, beberapa mantan Gubernur Jabar seperti Ahmad Heryawan (Aher) dan Solihin sudah siap bergabung di tim tersebut.

    “Kalau Pak Aher saya dengar tidak ada masalah, beliau tertarik. Pak Solihin juga,” ujarnya.

    Selain mantan Gubernur Jabar, tim ini juga akan diisi oleh para kandidat yang menjadi saingan Emil saat Pilkada Serentak 2018. Kemudian, Emil juga akan mengajak Penjabat Gubernur Jabar M. Iriawan.

    “Pak Iwan menasihati saya, kita rangkul jadi dewan pertimbangan gubernur. Beliau sejak menjadi penjabat menyaksikan sendiri memang pembangunan Jabar harus diawasi. Pak Iwan sebagai pituin, saya harap bisa berkenan karena ini kan tanah airnya,” ajak Emil.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img