spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Muslim Denmark Rayakan Idul Adha 1439 H Hari ini

    DENMARK, FOKUSJabar.id: Sesuai dengan pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Islamic Center Denmark terkait penetapan 10 Zulhijjah, maka perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 diputuskan hari ini, Selasa 21 Agustus 2018 waktu setempat. Walaupun bukan merupakan hari libur resmi di Denmark, namun puluhan masyarakat dan Diaspora Indonesia bersemangat mengikuti pelaksanan Salat Idul Adha dan silaturahmi bersama yang diadakan di Wisma Duta Kopenhagen.

    Betindak selaku Imam dalam Salat Ied adalah Al Ustad Rahmad Suryana dan Khutbah Idul Adha yang disampaikan oleh Al Ustadz Kun Mahardi. Dalam khutbahnya Kun Mahardi menjelaskan tentang hikmah haji dan keutamaan kurban serta meningkatkan silaturahmi sesama umat Muslim di luar negeri, terlebih dalam perayaan Hari Raya Idul Adha.

    masyarakat dan Diaspora Indonesia bersemangat mengikuti pelaksanan Salat Idul Adha dan silaturahmi bersama yang diadakan di Wisma Duta Kopenhagen (foto Dok KBRI Kopenhagen)
    Dubes RI Muhammad Ibnu Said dengan masyarakat dan Diaspora Indonesia bersemangat mengikuti pelaksanan Salat Idul Adha dan silaturahmi bersama yang diadakan di Wisma Duta Kopenhagen (foto Dok KBRI Kopenhagen)

    Duta Besar RI Muhammad Ibnu Said beserta Istri berkenan menerima ucapan Selamat Idul Adha dari seluruh masyarakat dan Diaspora Indonesia termasuk beberapa warga asing yang turut hadir dalam merayakan Idul Adha bersama tahun ini.

    Masyarakat dan Diaspora Indonesia bersemangat mengikuti pelaksanan Salat Idul Adha dan silaturahmi bersama yang diadakan di Wisma Duta Kopenhagen (foto Dok KBRI Kopenhagen)
    Masyarakat dan Diaspora Indonesia bersemangat mengikuti pelaksanan Salat Idul Adha dan silaturahmi bersama yang diadakan di Wisma Duta Kopenhagen (foto Dok KBRI Kopenhagen)

    Sejumlah makanan khas lebaran telah disajikan khusus oleh Chef Rusliyawan seperti, Lontong Medan, Sate Ayam dan Sate Daging, Opor Ayam, serta sejumlah makanan ringan , kue serta minuman. Perayaan Adul Adha 1439 H / 2018 M ini berlangsung dengan hikmat dan diikuti oleh sekitar 100 warga masyarakat dan Diaspora Indonesia, beberapa tamu dari negara tetangga serta keluarga besar KBRI Kopenhagen.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img