spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Sri Wahyuni, Peraih Medali Perak Olimpiade Siap Raih Emas di Asian Games 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Atlet angkat besi, Sri Wahyuni Agustiani mempunyai tubuh yang terbilang kecil dengan tinggi 147 sentimeter (cm) dan berat 47 kilogram (kg) justru bak wanita super. Dia mampu menyabet medali perak saat Olimpiade Rio de Jenerio 2016 di kelas 48 kg.

    Tahun 2018 ini, wanita kelahiran Bandung 13 Agustus 1994 ini akan berlaga di Asian Games XVIII 2018 Jakarta Palembang. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar) Ahmad Saefudin meyakini, Sri akan meraih medali perak di ajang Asian Games 2018 tersebut.

    “Sri Wahyuni ini sudah berpengalaman di Olimpiade dia mendapat medali perak. Kalau dilihat dari rumusan atlet negara-negara Asia sampai hari ini lawan yang tangguh bagi Sri itu atlet asal Thailand. Tapi (atlet asal Thailand yang menjadi lawan berat Sri) nggak bisa ikut lagi. Jadi sepertinya Sri ini menang telak,” kata Ahmad.

    Sri Wahyuni sendiri mulai menggeluti olah raga angkat besi sejak usia 13 tahun. Sejak saat itu, wanita yang akrab disapa Yuni itu sering mengikuti kejuaraan tingkat lokal dan nasional dengan raihan medali emas.

    Prestasi Yuni pada tahun 2013 pernah mendapat medali emas di Islamic Solidarity Games (ISG) III Palembang, medali emas di SEA Games Myanmar, dan medali perak di kejuaraan Asia di Kazakhstan.

    Kemudian di tahun 2014, prestasi Yuni semakin meningkat. Dia mendapat medali emas di kejuaraan dunia yang diselenggarakan di Rusia, meraih medali perak Asian Games Incheon, Korea Selatan, dan banyak lagi.

    Tahun ini, dia akan berlaga di Asian Games yang akan digelar di Indonesia, dimulai tanggal 18 Agustus 2018. Ketua KONI Jabar berharap atlet lain yang berasal dari Jabar selain Yuni bisa meraih emas.

    “Ada 171 atlet asal Jabar yang akan ikut di Asian Games 2018. Kalau diitung-itung, kita akan menyumbang 11 medali emas. Kita doakan bersama-sama untuk atlet kita,” kata Ahmad.

    (Ibenk/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img