spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Toriq Hidayat: Asian Games Harus Berdampak Pada Sektor Pariwisata

    TASIKMALAYA,FOKUSjabar.id: Anggota Komisi X DPR-RI KH Toriq Hidayat mengajak warga Tasikmalaya untuk menyukseskan Asian Games 2018. Sebab,ajang Asian Games banyak manfaatnya untuk bangsa ini. Salah satunya membangkitkan ekonomi terutama dari sektor pariwisata.

    “Asian Games harus mendapat dukungan semua pihak karena berbagai dampak positif nantinya akan didapatkan oleh negara ini, misalnya Indonesia akan lebih dikenal di mata dunia, dan demikian juga dengan infrastruktur juga semakin bertambah,” kata anggota DPR dari Fraksi PKS ini saat membuka acara sosialisasi ASIAN GAMES di Fave Hotel Tasikmalaya, Sabtu (11/8/2018).

    BACA JUGA:

    Bey Machmudin Berduka Atas Kecelakaan Bus di Subang

    Acara tersebut dihadiri juga oleh anggota DPRD Tasikmalaya, Heri Akhmadi dan Dede Muhamad Muharam serta pembicara dari Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) selaku Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

    Menurut Toriq, dampak lainnya dari Asian Games adalah peningkatan ekonomi, pariwisata, lapangan kerja, dan investasi, demikian juga dampaknya pada pembangunan karakter bangsa seperti disiplin, persatuan, dan kebersihan.

    Asian Games juga kata Toriq merupakan momentum untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia dan menjadi prestius karena mata dunia akan memandang Indonesia, terlebih Indonesia berniat menjadi tuan rumah Olimpiade 2034.

    Ada empat kriteria Asian Games sukses yakni sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi.

    “Sosialisasi hari ini melibatkan semua pihak, baik insan olahraga maupun wartawan. Ini penting sebagai publikasi menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia ramah dan aman, sehingga akan berdampak pada promosi pariwisata Indonesia ke depan,” katanya. (dar)

    Berita Terbaru

    spot_img