spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Tiba di Kota Bandung, Obor Asian Games XVIII Disambut Ratusan Warga

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Ratusan warga sudah memenuhi kawasan Jalan Pasteur Kota Bandung, mulai dari pintu gerbang tol Pasteur hingga depan BTC untuk menyambut obor Asian Games XVIII dalam rangkaian Torch Relay Asian Games XVIII, Sabtu (11/8/2018). Warga sendiri sudah berada di kawasan Pasteur sejak pukul 07.30 WIB.

    Berdasarkan pantauan di lapangan, warga sudah memenuhi bahu jalan dan areal pembatas di Jalan Pasteur Kota Bandung. Berbekal handphone, para warga tak ingin lepas untuk mengabadikan prosesi Torch Relay Asian Games XVIII.

    Selain para warga, puluhan penari pun sudah siap menyambur obor Asian Games XVIII. Tak hanya itu, beberapa orang dengan pakaian khusus pun menjadi barikade untuk kedatangan obor.

    Obor Asian Games XVIII sendiri tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB dari Kabupaten Purwakarta. Obor yang dibawa oleh perwakilan INASGOC pun diserahkan kepada Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

    “Ini sebuah kehormatan bagi Kota Bandung dapat didatangi Kirab Obor dalam rangkaian Torch Relay Asian Games XVIII dari total 53 kota/kabupaten di Indonesia. Asian Games di Indonesia ‎merupakan kali kedua setelah 56 tahun lalu, untuk itu mari kita sukseskan. Kota Bandung sendiri menyumbang sebanyak 49 atlet untuk Asian Games XVIII, dan membuktikan jika Kota Bandung selalu berkontribusi,” ujar Mang Oded (sapaan Oded M Danial) usai menerima obor Asiang Games XVIII di kawasan Pasteur, Jalan Babakan Jeruk II Kota Bandung, Sabtu (11/8/2018).

    Usai penerimaan, obor Asian Games XVIII pun diserahkan kepada pelari pertama yakni Menteri Perdagangan dan Perindustrian, Airlangga Hertanto didampingi Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Ketua INASGOC, Erick Tohir, serta jajaran Forkompimda Kota Bandung dan atlet-atlet pelari lain. Usai Menperindag, obor akan diserahkan kepada pelari kedua yakni mantan pemain sekaligus pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

    Obor Asian Games XVIII tersebut akan diarak keliling Kota Bandung dengan jarak sekitar 10 kilometer. Obor akan dibawa secara bergantian oleh sekitar 20 orang pelari hingga sampai ke Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img