spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Obor Asian Games Menginap Semalam di Gedung Sate

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Obor Asian Games XVIII 2018 sudah tiba di Kabupaten Purwakarta, Jumat (10/8/2018) kemarin. Setelah dari Purwakarta, Sabtu (11/8/2018) Obor Asian Games akan dibawa ke Kota Bandung dan diinapkan di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, sampai Minggu (12/8/2018).

    Penjabat Gubernur Jabar, M. Iriawan mengatakan, kedatangan Api Obor Asian Games akan disambut dengan meriah.

    “ Kita sudah siapkan, lihat besok saja. Obor di sini gak ke mana-mana lagi,” ujar Iwan di Gedung Sate, Kota Bandung.

    Iriawan juga akan ikut secara langsung mengarak pawai obor dengan target jarak tempuh kurang lebih 500 meter menuju Gedung Sate.

    “ Kalau tidak ada aral merintang, kita akan lakukan di sini dan saya akan membawa obor itu dari (jarak) 500 meter cukup. Yang jelas saya akan mengawal obor itu memasuki wilayah kita dan keluar dari wilayah kita,” ujarnya.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Yudha M Saputra menuturkan, di Kota Bandung Obor Asian Games akan disambut dengan berbagai atraksi kesenian dan beberapa komunitas.

    ”Saat diarak keliling Kota Bandung, sejumlah atraksi kesenian, komunitas dan warga akan mengiringi selama perjalanan. Lalu di Gedung Sate, obor akan diserahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kepada Pj Gubernur Jabar, M Iriawan untuk diinapkan,” tambahnya.

    ‎Setelah satu malam diinapkan di Gedung Sate, ucapnya, obor Asian Games kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Garut. Di Kota Dodol itu, akan menjalani prosesi serupa dan diarak keliling kota sejauh 10 kilometer.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img