spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Lima Atlet asal Jabar Tampil di Asian Games XVIII, Ikasi Minta Doanya dari Warga

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Sebanyak lima atlet Anggar asal Jawa Barat akan membela Indonesia pada ajang Asian Games XVIII tahun 2018.

    Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jawa Barat berharap dukungan dan doa masyarakat. Dengan begitu, para atlet bisa mempersembahkan medali bagi Indonesia.

    Ketua Umum Pengprov Ikasi Jabar, Asyanti Rozana Thalib menuturkan, lima atlet anggar Jabar tersebut menjadi bagian timnas Anggar Indonesia untuk Asian Games XVIII/2018 yang berjumlah 22 atlet. Kelima atlet tersebut, Derry Renanda Putra Siahaan di nomor degen putra, Dennis Ariadinata Satriana (floret putra), Muhamad Nizar (sabel putra), Ihsan Solihin (floret putra) dan Leoda Winona di nomor floret putri.

    “Kami cukup bangga dengan lima orang atlet Jabar yang akan berlaga di Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang sekaligus menjadi salah satu daerah penyumbang atlet terbanyak di timnas Anggar. Kita mohon dukungan dari masyarakat sehingga atlet kita bisa meraih medali di ajang Asian Games XVIII,” ujar Asyanti saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

    Asyanti menambahkan, dari kelima atlet tersebut, beberapa diantaranya berhasil meraih medali pada saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 lalu bagi Jabar. Diantaranya Derry Renanda Putra Siahaan yang meraih medali perak di nomor degen beregu putra dan Dennis Ariadinata Satriana yang meraih medali perunggu di nomor floret perorangan putra serta medali emas di nomor floret beregu putra.

    “Kami pun berharap, atlet-atlet kami bisa menyumbangkan medali bagi Indonesia pada ajang Asian Games XVIII yang akan dibuka 18 Agustus mendatang. Mereka telah berhasil melewati proses seleksi yang ketat, minimal bisa menembus jajaran lima besar,” terangnya.

    Pertandingan cabang olahraga Anggar pada Asian Games XVIII tahun 2018 sendiri akan digelar di arena Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta mulai Minggu (19/8/2018) sampai Jumat (24/8/2018) mendatang. Asyanti berharap, masyarakat bisa memberikan dukungan langsung bagi para atlet saat berlaga.

    “Ikasi Jabar akan menyediakan transportasi, akomodasi, hingga tiket nonton gratis bagi mereka yang ingin mendukung langsung aksi atlet anggar Jabar di Asian Games XVIII. Kami dari Ikasi Jabar akan mengoordinasi mereka yang mau mendukung langsung ke Jakarta,” tegas anggota Komisi V DPRD Jabar tersebut.

    Memfasilitasi masyarakat yang ingin memberikan dukungan langsung kepada para atlet anggar saat berlaga, lanjut Asyanti, menjadi salah satu bentuk dukungan bagi perjuangan atlet di ajang multieven olahraga terakbar se-Asia ini. Menonton dan memberikan semangat langsung kepada atlet Indonesia di ajang Asian Games pun menjadi kesempatan langka yang belum tentu akan bisa diulang dalam 50 tahun ke depan.

    “Semoga saja dengan banyaknya masyarakat yang memberikan dukungan langsung, mereka bisa tampil lebih bersemangat, lebih termotivasi dan akhirnya bisa meraih medali,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img