spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Banjar Kampanyekan Pendidikan Sadar Lingkungan Hidup

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Yoyo Suharyono mengatakan, pemerintah terus mengkampanyekan sadar lingkungan kepada masyarakat dari sejak usia dini. Strategi tersebut muncul tidak tanpa dasar. Pasalnya, permasalahan lingkungan hidup selalu menjadi masalah yang terjadi pada setiap daerah.

    “Salah satunya dengan mengadakan pameran kesadaran lingkungan hidup. Pameran ini dilaksanakan untuk mengkampenyakan pendidikan sadar lingkungan pada masyarakat dari sejak usia dini,” ungkapnya, Selasa (07/08/2018).

    Yoyo mengemukakan pendidikan sadar lingkungan bertujuan untuk menggugah serta memotovasi masyarakat agar bisa memanfaatkan sampah yang tidak terpakai dijadikan sebagai barang yang bernilai. Selain itu, dimulai dari hal sederhana, pemanfaatan sampah terutama yang berbahan plastik perlu adanya satu upaya agar sampah yang tidak dapat terurai dalam tanah ini termanfaatkan bagi kehidupan.

    “ Bisa dibuat menjadi tas, tempat duduk serta menjadi bahan-bahan yang bisa dijual dengan nilai ekonomi tinggi,” imbuhnya.

    Oleh karena itu, lanjut Yoyo pada momentum Hari Lingkungan Hidup se-dunia bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan saja, tapi harus ada nilai manfaat yang dapat diaplikasikan di kehidupan bermasyarakat.

    (Boip/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img