spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Masyarakat Denmark Dihibur Seni Budaya Boyolali

    DENMARK, FOKUSJabar.id: KBRI Kopenhagen menggelar Pentas Seni dan Budaya Indonesia di Denmark bersama 28 orang Duta Seni Boyolali di halaman KBRI Kopenhagen.

    Hadir dalam acara itu sekitar 200 tamu undangan yang terdiri dari beberapa tamu Duta Besar asing dan tamu VIP lainnya, komunitas masyarakat Denmark,  masyarakat dan Diaspora Indonesia serta keluarga besar KBRI Kopenhagen.

    Para Duta Seni Boyolali mentas di halaman KBRI Kopenhagen Denmark (foto  dok KBRI Kopenhagen)
    Para Duta Seni Boyolali mentas di halaman KBRI Kopenhagen Denmark (foto dok KBRI Kopenhagen)

    Duta Seni Boyolali itu sengaja hadir di Kopenhagen dalam rangka promosi seni dan budaya asal Boyolali Jawa Tengah.

    Denmark adalah negara ketiga yang dikunjungi setelah sebelumnya menggelat pentas di Swedia dan Norwegia.

    Duta Besar RI untuk Kerajaan Denmark M. Ibnu Said mengatakan bahwa kunjungan Duta Seni asal Boyolali di Denmark menunjukan akan keragaman budaya Indonesia.

    Para Duta Seni asal kota Boyolali ini berkolaborasi dengan Group Tari INDA dari Denmark dan menampilkan sejumlah tarian di hadapan tamu yang hadir.

    Adapun tarian yang ditampilkan, yakni Tari Kala Kridha, Tari Kusuma Bangsa, Tari Bujang Ganong, Tari Topeng Ireng Gugur Gunung, Tari Sajojo, Tari Poco-Poco Maumere serta diakhiri ucapan /sambutan dari delegasi Boyolali dan ramah tamah bersama dengan hidangan makanan khas Indonesia seperti Nasi Goreng, Mie Goreng dan sejumlah jajanan pasar serta Es Buah segar.

    Kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah. Para pengunjung pun terhibur.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img