spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Tiga Daerah Bersaing Ketat untuk Puncaki Klasemen Gulat Popda XII Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Kota Cirebon memimpin perolehan medali sementara di cabang olahraga Gulat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Jawa Barat tahun 2018. Pada pertandingan cabang olahraga gulat Popda XII Jabar yang digelar di gedung Satria‎ SPOrT Jabar, Kota Cirebon sudah mengoleksi empat medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

    Kabupaten Bandung Barat (KBB) menguntit Kota Cirebon di posisi runner up dengan raihan tiga medali emas, enam medali perak dan dua medali perunggu. Sedangkan peringkat tiga ‎ditempati Kabupaten Cirebon dengan raihan tiga medali emas, diikuti Kabupaten Bandung dengan raihan dua medali emas, empat medali perak dan tiga medali perunggu.

    Empat medali emas bagi Kota Cirebon‎ disumbangkan Rani Umaningsih dari nomor gaya bebas kelas 46 kg putri, lalu Anisa Wahyu Saputri dari nomor gaya bebas kelas 57 kg putri. Kota Cirebon pun berjaya di nomor gaya bebas kelas 49 kg putri melalui atletnya Nadiyah serta nomor gaya bebas kelas 92 kg putra melalui Haris Nur Rochman.

    Sementara raihan tiga medali emas bagi KBB disumbangkan Muhammad Ridho Elfant Al-Qounury dari nomor gaya bebas kelas 51 kg putra, lalu Yusril Surya Alamsyah dari nomor gaya grego kelas 48 kg putra, dan Saddam Rokhmatuloh Permana dari nomor gaya grego kelas 51 kg putra.

    Technical Delegate cabang olahraga Gulat Popda XII Jabar, Munir Haraphap‎ menuturkan, cabang olahraga gulat sendiri mempertandingkan sebanyak 20 nomor pertandingan di Popda XII Jabar tahun 2018. Yang terdiri dari sembilan nomor gaya bebas putra, lima nomor gaya bebas putri, dan enam nomor gaya grego putra.

    “Kemarin sudah dipertandingkan tujuh nomor pertandingan dan hari ini sebanyak tujuh nomor pertandingan. Jadi hingga hari ini, sudah 14 nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga gulat Popda XII Jabar. Tinggal menyisakan enam nomor pertandingan yang akan digelar hari terakhir, Kamis (2/8/2018) besok,” ujar Munir saat ditemui usai pertandingan, Rabu (1/8/2018).

    Munir menambahkan, pada gelaran Popda XII Jabar kali ini, diikuti oleh 162 atlet. Mereka mewakili 15 kota/kabupaten di Jabar.

    ‎”Untuk kekuatan setiap daerah masih merata meski ada daerah yang cukup menonjol sejak hari pertama pelaksanaan seperti KBB, Kota Cirebon dan Kabupaten Bandung. Dan finalis di setiap nomor di Popda XII Jabar kali ini, akan kita seleksi kembali untuk menjadi wakil Jabar di ajang Popnas XV tahun 2019 di Papua,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img