spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Ulang Sukses 2014, Tim Tinju Kota Bandung Incar 3 Emas di Popda XII Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim tinju pelajar Kota Bandung siap me‎ngulang sukses Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Jabar tahun 2014 saat meraih tiga medali emas, saru medali perak dan dua medali perunggu di ajang Popda XII Jabar tahun 2018. Tim tinju pelajar Kota Bandung dihuni 10 atlet yang akan bertanding di 10 nomor pertandingan.

    Pelatih Tim Tinju Pelajar Kota Bandung, Saulus Lacade menuturkan, ‎dari 10 atlet pelajar yang disiapkan, rata-rata merupakan atlet-atlet baru. Hanya satu atlet saja yang merupakan eks Popda XI Jabar tahun 2014 di Kabupaten Bogor. Yakni, Nadya yang akan bertanding di kelas 54 kg putri.

    “Memang cukup berat mempertahankan prestasi Popda XI Jabar dengan raihan tiga emas, satu perak dan tiga perunggu di Popda XII Jabar kali ini. Tapi setidaknya, kita sudah melakukan persiapan untuk mencapai target minimal tersebut,” ujar Saulus saat ditemui di sela-sela latihan di lapangan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (27/7/2018).

    ‎Saulus menambahkan, pihaknya bersama jajaran pelatih sudah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Popda XII Jabar tahun 2018. Bahkan para atlet sudah sangat siap untuk berlaga di atas ring tinju Popda XII Jabar yang akan digelar selama lima hari mulai Senin (30/7/2018) hingga Jumat (3/8/2018) di GOR Sasakawa, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

    “‎Para atlet sudah sangat siap bertanding dan tidak ada lagi keraguan untuk bisa mempertahankan prestasi saat di Kabupaten Bogor tahun 2014 lalu. Persiapan sudah maksimal kita lakukan dan di saat terakhir ini, kita fokus menggenjot speed dan teknis serta simulasi laga di atas ring,” tuturnya.

    Saulus mengaku, peta persaingan di cabang olahraga tinju tingkat pelajar di Jabar sendiri sudahg sangat ketat. Bahkan peta kekuatan setiap kota/kabupaten pun dinilai cukup merata.

    “Kalau pesaing terkuat, kita tetap mewaspadai musuh kita sejak dulu seperti Kota Bekasi, Kabupten Bogor, dan Kabupaten Majalengka. Tapi kami tetap optimistis bisa meraih minimal tiga medali emas dan sudah memiliki gambarannya dari kelas yang mana,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img