spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Segera Bentuk Majelis Pertimbangan Gubernur

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (Emil) akan membentuk Majelis Pertimbangan yang isinya semua Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Jabar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

    “Ada rencana kami akan membentuk Majelis Pertimbangan Gubernur. Isinya adalah semua mereka mereka yang menjadi pasangan calon gubernur. Akan kami undang untuk forum tersebut,” ungkap Emil seusai ditetapkan sebagai Gubernur Jabar terpilih bersama pasangannya Uu Ruzhanul Ulum di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Selasa (24/7/2018).

    Selain para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, kata Emil, Majelis Pertimbangan Gubernur juga akan diisi Eks Gubernur Jabar. Dia beralasan, dibentuknya majelis pertimbangan gubernur tersebut untuk membimbing dan memberi masukan program selama dia menjabat lima tahun ke depan.

    “Sehingga selama kami menjabat, mereka membimbing ke depan, kami punya suara nasehat-nasehat dari mereka mereka yang begitu mencintai Jawa Barat. Awalnya kita adakan dengan sebuah forum yang nanti kami formalkan,” ujarnya.

    Menurutnya, dengan dibentuk majelis pertimbangan maka visi-misi para kandidat gubernur dan wakil gubernur Jabar yang menjadi saingannya di Pilkada Serentak 2018 bisa terserap.

    “Kami juga dalam kesempatan ini ingin memberikan sebuah cerita kepada Bangsa ini bahwa boleh lah kita berkompetisi, berkeringat, tapi sesudahnya kita rempug jukung sauyunan, kembali kita bangun Jawa Barat. Dan semua visi misi pasangan calon sangat-sangat istimewa,” ungkapnya.

    Pria yang saat ini masih menjadi Wali Kota Bandung itu menegaskan, setelah dirinya dilantik menjadi Gubernur Jabar berjanji akan langsung bekerja membangun Jabar dan masyarakatnya tanpa membeda-bedakan agama dan golongan.

    “Golongan yang sama dengan kami atau bukan, tanpa membedakan daerahnya menang pasangan Rindu atau bukan, semua sudah kami lupakan. Pilkada adalah masa lalu, Jabar Juara lahir batin adalah masa depan,” ungkapnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img