spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Bina Kader, HMI Gelar LK II Tingkat Nasional

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menjadi tuan rumah pelaksanaan LK II (Intermediate Training) Tingkat Nasional LK II, Senin (23/7/2018) di Gedung Kantor BKDD lama Kabupaten Ciamis.

    Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 36 peserta, dari referentasi 5 Badko atau 5 provinsi di Indonesia yakni Makasar, Guaraya, Lumbuk Linggau, Semarang, serta Jawa Barat.

    Ketua panitia pelaksana Rega Sukma Diana mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar guna terbinanya kader HMI yang memiliki kemampuan intelektual, sekaligus memetakan peradaban serta memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi.

    “Kegiatan ini dilakasanakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 13 sampai 23 Juli 2018,” kata Rega.

    Ketua HMI Cabang Ciamis Hendriawan Firmansyah mengungkapkan, HMI adalah organisasi kader, maka ada berbagai tahapan yang harus diikuti anggota HMI. salah satunya melalui LK II Tingkat Nasional.

    “Kami pun menghadirkan pemateri dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan birokrasi, akademisi, politisi dan lain-lain. Intinya dari kegiatan ini, agar kader HMI bisa lebih jauh mendiskusikan berbagai hal yang terjadi saat ini,” kata Hendri, Selasa (24/7/2018).

    Dia berharap peserta yang dinyatakan lulus bisa konsisten melaksanakan dan mengikuti kaderisasi , dan ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat serta diamalkan di Cabang HMI masing-masing.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img