spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Tiga Karateka Jabar Toreh Prestasi di 15th AKF Senior Championship 2018 di Yordania

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tiga dari empat karateka Jawa Barat yang tergabung di tim nasional Karate Indonesia untuk Asian Games XVIII/2018 berhasil meraih medali di ajang kejuaraan karate Asia ’15th AKF Senior Championship 2018′ di Amman, Yordania, 13-15 Juli 2018. Dari total lima medali yang diraih timnas karate Indonesia, tiga medali disumbangkan karateka asal Jabar.

    Ketiga karateka itu, yakni Sandi Firmansyah peraih medali perunggu di nomor kumite -75 kg putra. Lalu Intan Nurjannah peraih medali perunggu di nomor kumite -61 kg putri, serta Nawar Kautsar peraih medali perunggu di ‎nomor kata perorangan putra. Sedangkan satu karateka asal Jabar lainnya, Romario Setiamu menempati peringkat lima.

    “Tim Indonesia mendapat satu perak dan empat perunggu. Kami sangat senang dan bersyukur meski hanya meraih‎ perunggu, terlebih itu akan menjadi motivasi lota dalam mencapai hasil lebih baik di Asian Games XVIII  Agustus 2018 mendatang,” kata Sandi (peraih medali perunggu di Yordania) melalui sambungan telepon, Selasa (17/7/2018).

    Saat ini, Sandi bersama atlet penghuni pelatnas Asian Games XVIII masih berada di Yordania dan akan melakukan latihan kembali di Kiev, Ukraina dan Tokyo, Jepang. Kejuaraan ’15th AKF Senior Championship 2018′ yang diikuti 300 karateka dari 29 negara ini menjadi salah satu ajang try out dalam persiapan menuju Asian Games XVIII/2018 sekaligus penentuan kualifikasi untuk Olympic Games di Tokyo tahun 2020.

    “Untuk Asian Games XVIII nanti, kami jadi punya gambaran dan bisa mengevaluasi kesalahan yang kami lakukan,” kata dia.

    Hal senada dikatakan karateka putri asal Jabar Intan Nurjannah‎ yang juga meraih medali perunggu. Meski baru pertama kali mengikuti kejuaraan AKF senior, Intan sudah berhasil masuk dalam jajaran empat besar karateka di nomor kumite -61 kg putri.

    “Alhamdulilah, senang sekaligus bangga karena ini AKF senior pertama bagi Intan. Ini motivasi tambahan untuk bisa lebih baik saat tampil di Asian Games XVIII, apalagi nanti tampil di rumah sendiri, Indonesia,” tegas Intan.

     

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img