spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Minta PT Ginanjar Bertanggungjawab atas Kebakaran Pasar Gedebage

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta PT Ginanjar sebagai pemilik pasar untuk bertanggungjawab atas kebakaran yang menimpa Pasar Gedebage, Kota Bandung, di blok 3, 4, dan 5, Minggu (15/7/2018) tengah malam. Demikian ditegaskan Oded saat meninjau lokasi kebakaran, Selasa (17/7/2018).

    “Saya ingin tahu bagaimana PT Ginanjar menyelesaikan masalah ini, karena mereka yang menjualnya ke para pedagang. Jangan sampai mendzalimi pedagang,” kata Oded di Pasar Gedebage, Kota Bandung.

    Oded akan memanggil pihak PT Ginanjar secara khusus, terlebih di pasar pun tidak ada perwakilan dari pt tersebut yang hadir.

    “Kita belum beri tenggat waktu kepada mereka (PT Ginanjar) untuk pemulihan. Tapi yang paling penting, kita ingin pedagang pulih kembali dan bisa berjualan,” terangnya.

    Di sisi lain, Oded menuturkan jika pihak Pemkot Bandung dan PD Pasar Bermartabat sudah menyiapkan tempat relokasi bagi para pedagang terdampak kebakaran. Oded mengingatkan para pedagang dan masyarakat untuk lebih berhati-hati terkait instalasi listrik yang kerap memicu kebakaran.

    “Ini tidak hanya di pasar, tapi juga di pemukiman masyarakat. Karena peristiwa kebakaran yang terjadi kerap diakibatkan oleh instalasi listrik yang bermasalah,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img