spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    DPC Demokrat Ciamis Targetkan 10 Kursi DPRD Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Partai Demokrat Ciamis memilih hari terakhir untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) Selasa (17/7/2018). Sebelum berangkat ke KPU Ciamis, pengurus DPC Demokrat Ciamis menggelar doa bersama agar mendapat ridho Alloh SWT dan target 10 kursi bisa dipenuhu. Seusai berdoa, para pengurus Demokrat Ciamis menuju KPU menggunakan sepeda motor.

    “Kami sengaja menggunakan sepeda motor untuk menunjukkan semangat juang dengan kesederhanaan memperjuangkan Pileg 2019,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis Sopwan Ismail usai menyerahkan dokumen Bacaleg ke KPU.

    Sopwan optimistis target 10 kursi DPRD Ciamis dapat diraih. Terlebih saat ini Caleg Demokrat diisi orang-orang dari berbagai latar belakang, mulai dari kader tulen, jurnalis, pengusaha, advokat, Guru, pegawai swasta hingga pimpinan pondok pesantren.

    “Kita targetkan per dapil 2 kursi. Untuk memenuhi target, semua caleg harus turun ke masyarakat, mengetuk pintu rumah dan memperkenalkan diri. Untuk keterwakilan perempuan di legislatif, kita sudah punya 38 persen,” jelas dia.

    Sementara itu, Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim mengatakan, di hari terakhir penerimaan dokumen Bacaleg baru enam Parpol yang telah masuk. Keenam Parpol itu, seperti PKB, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat dan PKS.

    “Sisanya masih 10 lagi. Diharapkan segera menyerahkan berkas Bacaleg. Kami siap melayani mereka hingga pukul 24.00 WIB dan tidak ada perpanjangan,” kata dia.

    (Irfansyah Riza/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img