spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Ups! Diduga Selewengkan Uang Pengamanan Pilkada, Kapolres Sanggau Dipecat

    KALIMANTAN BARAT, FOKUSJabar.id: Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sanggau, Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Rachmat Kurniawan dimutasi dari jabatannya. Rachmat diduga menyalahgunakan anggaran pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar 2018 yang dialokasikan ke Polres Sanggau.

    Perintah mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1660/VII/KEP/2018 tertanggal 5 Juli 2018. Kini Rachmat ditempatkan di Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar.

    Melansir CNN, Jumat (13/7/2018), Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Inspektur Jenderal Martuani Sormin mengatakan pihaknya bersama Bidang Propam Polda Kalbar tengah melakukan penyelidikan, terkait dugaan pelanggaran penyalahgunaan anggaran pengamanan Pilkada Kalbar tersebut.

    “Kami melakukan pemeriksaan Paminal (Pengamanan Internal) untuk pembuktian pelanggarannya,” kata Martuani saat dikonfirmasi, Kamis (12/7/2018).

    Terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal membenarkan soal mutasi Rachmat.

    Menurut Iqbal, mutasi dilakukan lantaran Rachmat diduga melakukan kesalahan dalam mengatur anggaran yang dialokasikan ke Polres Sanggau.

    “Kapolres (Sanggau) diduga salah dalam manajemen dukungan anggaran selaku kuasa pengguna anggaran di Polres Sanggau,” kata di Mabes Polri.

    Jabatan yang ditinggalkan Rachmat akan diisi oleh Ajun Komisaris Besar Imam Riyadi yang dimutasi dari jabatan Kapolres Kapuas Hulu, Kalbar

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img