spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Cak Imin Siap Bersaing dengan TGB untuk Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan siap bersaing apabila Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi masuk daftar calon wakil presiden untuk Joko Widodo Pilpres 2019.

    Isu TGB masuk bursa Cawapres Jokowi muncul setelah Gubernur Nusa Tenggara Barat itu memberi dukungan kepada Jokowi melanjutkan pemerintahannya dua periode.

    “Ya, diadu saja siapa yang paling tinggi. Nanti tinggi siapa, sama tinggi besar siapa, sama saya,” kata Muhaimin di JCC Senayan, Minggu (8/7/2018).

    Pria dengan sapaan Cak Imin ini juga mengatakan tak akan berhenti melakukan pendekatan dengan partai politik yang akan mengusung Jokowi.

    Menurutnya, pendekatan itu merupakan langkah strategis dalam upaya menyusun rencana dan visi dalam pilpres 2019 mendatang.

    “Dalam konteks Pak Jokowi merapat ke parpol pendukung Jokowi. Maka dari itu saya akan terus merapat ke Golkar, Golkar ke PDIP. Saya akan terus merapat ke parpol pendukung Jokowi. Tentu kita akan mencocokan visi dan rencana kita masing-masing,” kata Cak Imin, seperti dilansir CNN.

    Cak Imin adalah salah satu ketua partai pendukung pemerintah yang ingin menjadi cawapres Jokowi. Dalam bursa cawapres, Cak Imin bersaing dengan Ketua Golkar Airlangga Hartarto, Ketua PPP Romahurmuziy, dan nama lain dari luar partai seperti Mahfud MD.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img