spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    BI Ajak Masyarakat Konsumsi Komoditas Nenek Moyang

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Pelaku usaha memiliki peran yang sangat strategis dalam mendorong kemajuan dan pertumbuhan ekonomi. Termasuk berkontribusi besar dalam menekan angka inflasi di daerah.

    Demikian disampaikan Kepala Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya, Heru Saptaji pada acara sharing dan silaturahmi bersama responden SKDU dan Liaison se-wilayah BI Tasikmalaya, di Hotel Santika, Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018).

    ” Pelaku usaha dan ekonomi di wilayah Tasikmalaya merupakan bagian penting yang memberikan informasi dan data-data kondisi ekonomi. Selanjutnya, kita olah dan sampaikan kepada pemerintah untuk direkomendasikan dalam menyusun dan mengambil kebijakan agar tepat sasaran,” ujar Heru.

    Pelaku usaha yang bergerak diberbagai sektor ekonomi diharapkan mampu menjaga dan menstabilkan kondisi perekonomian di daerah melalui berbagai program dan inovasi.

    ” Setiap individu, rakyat Indonesia pada dasarnya dapat berpartisipasi dalam menjaga stabilitas perekonomian sesuai peran dan fungsinya masing-masing,” tuturnya.

    Selain itu, pihaknya pun mengimbau dan mengajak semua untuk berpartisipasi dalam menjaga stabilitas ekonomi melalui pola jenis konsumsi yang lebih variatif alias diversifikasi.

    ” Pola jenis makan kita bisa mencontoh seperti pola makan nenek moyang dulu. Dimana mereka mengonsumsi lebih bervariasi jenis makanan. Seperti, ikan, telur, daging, sayur-sayuran tidak selalu mengonsumsi satu jenis makanan,” paparnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img