spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    H -50, Venue Asian Games 2018 di Jabar sudah siap

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan mengatakan bahwa sejumlah venue olahraga di Jawa Barat sudah siap digunakan. Demikian dikatakan Iriawan usai Rapat Persiapan Asian Games bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Kantor Sekretariat Inasgoc, Senayan, DKI Jakarta, Jumat (29/06/2018).

    “Secara keseluruhan kami siap melaksanakan Asian Games yang tinggal 50 hari mendatang,” kata Iriawan.

    Adapun sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di antaranya Sepak Bola, Kano Slalom, Paragliding, Road Bicycle Racing, dan Mountain Bike Cycling.

    Saat ini, persiapan venues, seperti misalnya di stadion Sepak Bola Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, kesiapan infrastrukturnya sudah mencapai 75 persen, rumputnya 60 persen.

    “Menanam rumput di stadion ini memang cukup sulit dan perlu teknik khusus.
    Begitupun stadion Pakansari Kabupaten Bogor yang sudah siap infrastrukturnya 75 persen, dan rumput siap 90 persen, begitupun dengan Stadion Patriot Kota Bekasi yang mencapai 75 persen, dengan kesiapan rumput 90 persen,” kata dia.

    Kemudian venue lainnya, seperti di Kabupaten Subang. Venue ini akan digunakan untuk Cabor Road Bicycle Racing dengan rute Dolog – Purwakarta- Karawang – Jalan Cagak.

    Sementara itu,Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menyebut, secara keseluruhan segala hal terkait penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 sudah siap.

    “Venue semua siap, yang belum paling lambat bulan depan selesai.,” kata dia.

    (**)

    Berita Terbaru

    spot_img