spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Solihin Pamitan di Acara Halal Bil Halal ASN

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung Muhamad Solihin berpamitan saat acara halal bil halal Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung  Kamis (21/6/2018). Dia akan berkahir masa jabatannya pada Sabtu (23/6/2018).
    Dia menjabat sebagai Pjs Wali Kota Bandung sejak tanggal 14 Februari 2018 atau menjabat sebagai Pjs selama tiga bulan. Selanjutnya  Ridwan Kamil akan menjabat sebagai Wali Kota Bandung.
    “Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang selalu memberi bantuan untuk kelancaran tugas saya. Semga kebersamaan ini tetap terjalin dan terus dibangun agar Kota Bandung tetap terasa nyaman dan dicintai semua. Jabatan saya sebagai Pjs Wali Kota akan berakhir pada Sabtu (23/6/2018) ini,” ujar Solihin, Kamis (21/6/2018). 
    Selama bertugas sebagai Pjs Wali Kota Bandung, dia mengaku punya banyak kesan positif. Salah satunya adalah dengan mudahnya berkomunikasi dan berdiskusi dengan para pejabat daerah serta ASN di lingkungan Pemkot Bandung.

     

    BACA JUGA: Solihin Terima Bantuan dari Kapolres Ciamis

    Bahkan hubungan saling pengertian dan percaya diantara staf serta pimpinan di lingkungan Pemkot Bandung menjadi salah satu hal yang dia peroleh selama menjabat. Dengan dasar kepercayaan, menjadi pondasi dalam membangun komunikasi yang baik.
    “Sabar dan ikhlas itu harus menjadi sifat wajib yang dimiliki pemimpin karena bisa menghindarkan dari stress dan melaksanakan kinerja dengan optimal. Yang penting, beri kepercayaan kepada seluruh ASN, dengan catatan tetapkan juga targetnya,” tegasnya.
    Usai menjalankan tugas sebagai Pjs Wali Kota Bandung, Solihin pun akan ‎kembali ke jabatan sebelumnya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yakni sebagai Inspektur Provinsi Jabar. Meski tak lagi berkantor di Balai Kota Bandung, dia berharap silaturahmi dengan para pejabat dan ASN di lingkungan Pemkot Bandung pun tetap terjaga dan terjalin baik.
    “Ukhuwan yang sudah terbangun dengan baik ini harus terus kita jaga agar kokoh dan membawa kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya.
    (ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img