spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Kakek Ini Dukun Pesanan untuk “Jatuhkan” Pasangan Deddy-Dedi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Seorang lelaki paruh baya warga Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Endang (75) mengaku berpura-pura jadi dukun untuk kampanye hitam ‘menjatuhkan’ Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

    Endang mengungkapkan, beberapa orang yang menyuruhnya untuk menjadi seorang dukun berasal dari Kota Bandung yang juga pendukung salah satu pasangan calon Gubernur Jabar.

    “Ketemu sama mereka itu di penginapan milik tetangga. Gak jauh dari sini. Mereka bilangnya mau ziarah dan minta saya antar. Ya sudah, saya antarkan,” kata Endang di kediamannya, Minggu sore (17/6/2018).

    Endang mengaku, awal mula dia bertemu dengan sejumlah pendukung salah satu pasangan calon di Pilgub Jabar di sebuah penginapan dekat rumahnya. Dia dan rombongan yang dijelaskannya itu pergi ke sebuah gua di Pantai Jayanti. Sesuai dengan gambaran yang tersebar dalam video, pantai itu termasuk ke dalam wilayah Pantai Selatan Jawa Barat.

    Endang menuturkan, di mulut gua Pantai Jayanti pendukung pasangan calon itu meminta Endang untuk menjadi dukun dadakan. Ternyata, kata Endang, mereka sudah menyiapkan bunga rampai, kemenyan, dan kepala kambing untuk melakukan ritual. Iket hitam dan pakaian pangsinya pun disiapkan oleh mereka.

    Endang mengaku sempat menolak permintaan tersebut. Akan tetapi, imbalan uang sebesar Rp200 ribu membuat dia tidak mampu menahan diri.

    “Saya tadinya gak mau. Tetapi, ada uang Rp200 ribu yang saya terima. Akhirnya, saya lakukan saja. Terus terang Pak, saya tidak membawa apa-apa ke lokasi itu. Semua sudah siap begitu saja,” ujarnya polos.

    Tim pemenangan Deddy-Dedi memandang, kejadian tersebut sebagai masalah serius. Secara resmi mereka telah melaporkan kampanye hitam ini kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar.

    “Jelas ini tujuannya untuk down grade kandidat kami. Kita semua orang beragama, hanya memohon kepada Allah SWT. Jadi ini jelas kampanye hitam,” kata Sekretaris Tim Pemenangan, MQ. Iswara.

    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img