spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Talaga Siap Antar Hasan Menuju Jabar 1

    MAJALENGKA,FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jabar nomor urut 2 TB Hasanuddin (Hasan) merayakan hari raya Iedul Fitri di kampung halamannya di Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

    Hasan dan keluarga menunaikan sholat Iedul Fitri 1439 Hijriah di Masjid Jami Al Hidayah, Majalengka, Jumat(15/6/2018).

    Setelah Salat Ied, Hasan dan keluarga melakukan tradisi bermaaf-maafan dan beramah tamah dengan masyarakat sekitar.

    “Selepas sholat ied, seluruh keluarga berkumpul dan saling bermaaf-maafan. Lebaran merupakan ajang bersilaturahmi antar keluarga yang jarang bertemu karena kesibukan masing-masing,” kata dia.

    Bagi Hasan, Idul Fitri memiliki makna yang sangat luar biasa. Apalagi kedua orangtuanya yakni RD.H. Sutisna dan RD.Hj. Juansih sudah berpulang.

    Sehingga, setiap hari raya Idul Fitri, dirinya selalu mengalami kerinduan mendalam kepada kedua orang yang paling berjasa bagi dirinya itu.

    “Setelah silaturahmi, saya berziarah ke makam kedua orangtua tak jauh dari rumah,” kata dia.

    Mantan pimpinan Komisi I DPR RI ini juga menyampaikan pesan pentingnya silaturahim antarsesama manusia yang dapat memperkuat kebersamaan guna meningkatkan kebahagiaan baik pribadi maupun dalam urusan berbangsa dan bernegara.

    Bersilaturahim, lanjut dia, sangat penting untuk menghindari kesalahpahaman dan pertengkaran yang dapat menimbulkan perpecahan.

    Perayaan Idul Fitri tahun ini, kata dia, berbeda dengan tahun sebelumnya karena dirayakan ditengah-tengah momen Pemilihan Gubernur Jabar yang akan belangsung 27 Juni mendatang.

    “Perbedaan cara pandang dan pilihan harus berganti dengan semangat untuk memajukan bangsa dengan pilar kehidupan yang bermartabat dan beradab. Jangan sampai berbeda pilihan memutus tali silaturahmi kita,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan tersebut Hasan mengajak seluruh masyarakat untuk kembali membuka lembaran baru.

    “Atas nama pribadi dan keluarga saya menghaturkan permohonan maaf apabila ada kesalahan baik disengaja atau pun tidak. Mari meminta maaf, memberi maaf dan menjadi seorang pemaaf. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir batin,” ujar dia.

    Di kampung halamannya, Hasan atau akrab dengan sapaa Ence itu mendapat dukungan dari masyarakat Kecamatan Talaga untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jabar.

    Pencalonan Hasan untuk memimpin Jawa Barat menjadi kebanggaan bagi warganya. Oleh karenanya, mereka siap mendukung dan menghantarkan Hasan ke kursi Jawa Barat satu.

    Hasan pun berulang kali menyampaikan bahwa pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Barat adalah bentuk pengabdiannya terhadap rakyat dan daerah Jawa Barat.

    “Saya ingin berbakti kepada rakyat Jawa Barat, khususnya rakyat Majalengka, dan membawa perubahan yang baik bagi daerah dan kesejahteraan bagi rakyat Jabar,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img