spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Berikan Pelayanan Keselamatan kepada Masyarakat, Aher Berangkatkan 130 Bus Mudik Gratis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melepas secara simbolis 130 bus mudik gratis di halaman Gedung Sate Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Sabtu (9/6/2018).

    Menurut Aher, program mudik gratis merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar memberikan pelayanan dan keselamatan bagi masyarakat.

    “Kami memberikan perhatian serius bagi masyarakat yang akan mudik. Jumlahnya terus meningkat, lima tahun lalu hanya 30 bus sedangkan tahun ini sebanyak 130 bus,” kata dia.

    Penyediaan bus mudik gratis tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun, kegiatan kali ini bekerjasama dengan Polda Jabar, Kejati Jabar, PT Jasa Raharja dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Aher menjelaskan bahwa bus yang disediakan tergolong nyaman karena punya fasilitas AC. Bus berkapasitas sekitar 40 kursi ini telah lolos uji kelaikan jalan dari pihak terkait.

    Selain bus, Pemprov Jabar juga menyediakan truk gratis untuk mengangkut sepeda motor para pemudik. Menurut Aher, mudik dengan kendaraan roda dua lebih rawan kecelakaan dibanding roda empat atau lebih.

    “Selain bus, kami juga menyediakan truk untuk mengangkut sepeda motor para pemudik,” ucap Aher.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img