spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Komunitas Barlin Santuni Puluhan Anak Yatim

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Belasan klub motor di Kota Bandung yang tergabung dalam Komunitas Barlin memberikan sumbangan kepada puluhan anak yatim. Bakti sosial ini digelar bersama Kepolisian Daerah (Polda) Jabar dan Polrestabes Kota Bandung di Ideas Hotel, Jalan Ibrahim Adjie Kota Bandung, Jumat (8/6/2018).

    Ketua pelaksana kegiatan Baksos Barlin, Budiarto Irawan mengatakan, acara menyantuni anak yatim rutin digelar di setiap tahun pada saat Ramadan.

    “Tahun lalu juga kita melaksanakan acara serupa. Ramadan kali ini semakin bertambah, jumlah sumbangan dan anak yatimnya bertambah,” katanya.

    Menurutnya, kegiatan Baksos ini juga merupakan wadah untuk mempererat silaturahmi diantara 18 klub motor yang tergabung di Barlin. Selain menyantuni anak yatim, katanya, Barlin juga sering melaksanakan kegiatan Baksos seperti membantu korban bencana alam.

    “Kalau di bulan biasa kita juga selalu membantu korban bencana alam seperti saat banjir bandang di Kabupaten Garut dan bencana banjir di Kabupaten Bandung juga membantu pembangunan masjid, apa saja yang bisa kita bantu,” ucapnya.

    Sementara, Kasat Sabhara Polrestabes Kota Bandung, AKBP Harry mengungkapkan, kegiatan Baksos seperti yang dilaksanakan Barlin dapat merubah mindset masyarakat terhadap klub motor.

    “Memang dengan kejadian-kejadian yang telah lalu klub motor di stigma. Dengan kegiatan membantu anak yatim ini kita ubah mindset agar menjadi positif,” ujarnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img