spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Adik Bungsu Ratu Belanda Diduga Bunuh Diri

    BELANDA, FOKUSJabar.id: Ines Zorreguieta, adik bungsu Ratu Belanda Maxima ditemukan tewas di apartemennya di Ibu Kota Buenos Aires, Argentina, Kamis (7/6/2018) waktu setempat. Sejumlah media lokal di Argentina dan Belanda mengabarkan perempuan 33 tahun itu diduga tewas karena bunuh diri. Juru bicara pemerintah Belanda juga mengonfirmasi hal serupa kepada NOS TV.

    Zorreguieta dikenal dekat dengan sang kakak, Ratu Maxima. Zorreguieta bahkan menjadi pengiring pengantin saat sang kakak menikah dengan Raja Willem-Alexander pada 2002 lalu.

    Zorreguieta, psikolog yang pernah bekerja sebagai peneliti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Panama juga dikenal sebagai gitaris berbakat.

    Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Belanda Maxima dikabarkan langsung bertolak ke Argentina untuk menghadiri acara pemakaman.

    Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengungkapkan belasungkawa terkait kabar duka ini.

    “Kematian mendadak dari adik perempuan Ratu Maxima merupakan kabar yang sangat mengejutkan. Inia dalah berita yang sangat sedih serta memilukan hingga hampir tak dapat dimengerti bagi mereka yang ditinggalkan,” kata Rutte seperti dilansir CNN, Jumat (8/6/2018).

    “Segenap hati dan pikiran kami turut bersama Ratu dan keluarganya. Saya berharap mereka semua diberikan kekuatan untuk menghadapi kabar duka ini,” tambahnya.

    (Agung/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img