spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Korban Kebakaran Dipastikan Tertangani

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pjs Wali Kota Bandung M Solihin memastikan sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Jalan Gedebage Selatan, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage memperoleh penanganan yang tepat. Kepastian itu diungkapkan Solihin saat dirinya mengunjungi posko korban, Kamis (7/6/2018).

    “Setelah pemeriksaan, ditangani oleh Dinkes dan Dinsos serta aparat kecamatan. Korban sudah mendapatkan penanganan yang baik dan mereka pun sudah menginap di tempat yang layak,” kata Solihin di Bandung.

    Tidak hanya mendapat penanganan dan penginapan yang baik, dia pun memastikan jika korban telah mendapat bantuan makanan dari berbagai sumber.

    “Sisi penyedian makanan bisa tertangani. Bantuan sungguh luar biasa. Ini menunjukan kepedulian masyarakat Kota Bandung sangat tinggi,” kata dia.

    Pihaknya pun akan terus memberikan solusi terbaik bagi para korban kebakaran. Setelah mengalirnya bantuan dari berbagai pihak mulai dari pakaian layak, sembako, uang serta hal lainnya, pihaknya akan berupaya mencari bantuan dari pihak lain.

    “Insya Alloh, setelahnya bisa kita bantu kembali dari berbagai sumber daya dana baik dari APBD Pemprov, Pemkot, Baznas serta bantuan lainnya untuk keberlangsungan hidup korban. Kami mohon kesabarannya,” pungkasnya.

    Seperti diketahui, kebakaran di Kampung Bedeng Buana Kuda, Gedebage Tengah, RT 4 RW 5, Kelurahan Cisaranten Kidul, Sabtu (2/6/2018) lalu menghanguskan sebanyak 25 rumah. Kini sebanyak 38 KK korban  ditampung di Posko sementaradi Kantor RW 05 Gedebage.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img